Situs yang memberikan informasi tentang biodata lengkap artis-artis Indonesia saat ini.

Situs yang memberikan informasi tentang biodata lengkap artis-artis Indonesia saat ini.
Terima kasih sudah berkunjung ke http://artisindonesiakita.blogspot.com/

Monday 24 October 2011

Sigi Wimala


Sigi Wimala yang mempunyai nama lengkap Sigi Wimala Somyadewi lahir di Jakarta, 21 Juni 1983 adalah model dan pemain film Indonesia.

Keluarga
Sigi adalah anak dari pasangan Kuswardono dan T Kusumawardani ini juga merupakan kakak Putri Indonesia 2006, Agni Pratistha Arkadewi.

Karier
Bersama adiknya, Sigi berkarier di jalur model lewat agensi Look Models. Gadis yang pernah menjadi Juara GADIS Sampul 1999 ini memulai debut aktingnya di film Tentang Dia garapan Rudy Soedjarwo dan langsung mendapat peran utama. Sebelumnya, model iklan Ponds ini pernah ditawari main film Mengejar Matahari, namun lantaran karakternya kurang cocok, ia menawarkan peran itu pada adik kandungnya sendiri, Agni Pratistha. Pilihan rudi pun ternyata tepat. Meski baru sekali berakting, kemampuan Sigi langsung mendapat apresiasi dengan masuk menjadi nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2005, serta ditetapkan sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik dalam ajang Indonesian Movie Awards (IMA) 2007 dan nominasi Aktris Terpuji dalam Festival Film Bandung 2005.

Pendidikan
Tak hanya sukses di bidang seni, Sigi juga berhasil menyelesaikan kuliah dan meraih gelar Sarjana Arsitektur Universitas Tarumanagara Jakarta pada bulan Juli 2007.

Filmografi
* Tentang Dia (2005)
* Kalau Cinta Jangan Cengeng (2009)
* Krazy Crazy Krezy (2009)
* Rumah Dara (2010)
* Affair (2010)

No comments:

Post a Comment