Situs yang memberikan informasi tentang biodata lengkap artis-artis Indonesia saat ini.

Situs yang memberikan informasi tentang biodata lengkap artis-artis Indonesia saat ini.
Terima kasih sudah berkunjung ke http://artisindonesiakita.blogspot.com/

Friday 21 October 2011

Nindy


Anindia Yandirest Ayunda atau yang lebih dikenal dengan sapaan Nindy lahir di Padang, Sumatera Barat, 10 Januari 1989 adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia. Ia adalah lulusan SMA Labschool Jakarta.


Karier
Karier musik
Nindy terpilih menjadi Juara I Sumbar Talenta membuat dia didaulat untuk bernyanyi di Kantor Kedutaan Besar Malaysia. Selain itu, Nindy juga memenangi kontest berduet bersama Audy yang diselenggarakan oleh salah satu produk kecantikan dan ikut menyanyikan lagu berjudul Untuk Sahabat dalam album 23-03.

Tahun 2007, Nindy dua kali masuk dapur rekaman. Selain menyanyikan lagu Matahari dalam album Ost. Badai Pasti Berlalu, Nindy juga digandeng kelompok vokal Bragi untuk menyanyikan tembang berjudul Tidur Malam Ini; dalam album terbaru mereka, The Best of Bragi.

Keberhasilannya dua kali masuk dapur rekaman di tahun 2007 rupanya membuat Nindy lebih tertantang untuk mencoba meluncurkan album solo perdananya. Dia kemudian merilis debut album solo perdananya pada 20 Oktober 2008 bertajuk Tak Pernah Kubayangkan. Ya, memang tidak pernah dibayangkan sebelumnya bagi seorang Nindy yang pada akhirnya bisa terjun ke dunia tarik suara dan dapur rekaman. Kemenangannya dalam ajang kontes Olay Duet with Audy di tahun 2006 itu pula yang kemudian membuka inspirasinya untuk terjun total di dunia entertainment.

Lagu pertamanya yang berjudul "Buktikan" sangat sukses karena liriknya yang easy listening, berhasil mendapatkan posisi pertama di radio airplay untuk lima minggu. Lagu keduanya yang berjudul "Cinta Cuma Satu" juga sukses karena musiknya yang mellow mudah diterima, bahkan mendapatkan posisi pertama di radio airplay untuk enam minggu. Berkat kedua lagu ini, Nindy adalah penyanyi wanita top nomor 2 versi MTV ditahun 2009, dibelakang Bunga Citra Lestari, dan keempat keseluruhan dibelakang Bunga Citra Lestari, Ungu dan J-Rocks.

Karier Non Musik
Selain berprofesi sebagai penyanyi, Nindy pun terjun dan sempat berkecimpung di dunia akting dan iklan. Berbagai sinetron dan FTV pernah ia bintangi.

Diskografi
* 23-03 single Untuk Sahabat (2006)
* Ost. Badai Pasti Berlalu single Matahari (2007)
* The Best of Bragi duet Tidur Malam Ini (2007)
* Tak Pernah Kubayangkan single Buktikan (2008)
* "Ost. Seleb Kota Jogja (SKJ)" duet dengan Human Band "Jangan Lama-Lama" (2010)

Filmografi
* Seleb Kota Jogja (SKJ) (2010)
* Pengantin Cinta (2010)

Iklan
* Olay of Ulan

No comments:

Post a Comment